XXVII

Halo! Kali ini saya tulis review tentang Pelantikan ELPALA (Enam Lapan Pencinta Alam) yang baru saja diadakan di TN. Gunung Halimun-Pelabuhan Ratu tanggal 17-21 Juni kemarin (and I owe it to write here). Sebelumnya mari berkenalan dulu sama ELPALA: Enam Lapan Pencinta Alam adalah sebuah organisasi pencinta alam SMA Negeri 68 Jakarta, didirikan pada tanggal 28 Januari 1986 dan saat ini ELPALA telah memiliki 27 angkatan dengan ratusan anggota. Sebagai organisasi yang berkecimpung di dunia outdoor activities, ELPALA tentu mengukir berbagai macam prestasi, yang terakhir adalah keberhasilan 2 anggota ELPALA yang masih duduk di bangku SMA menaklukan Puncak Kilimanjaro, Uhuru Peak, Afrika bulan November 2011. 

Nah kemarin ini ELPALA baru saja melantik angkatan baru, angkatan ke-27 dengan nama Banyu Ancala. Menurut si pemberi nama yang namanya tidak usah disebutkan di sini, Banyu berarti air dan Ancala berarti gunung, jadi silakan tebak sendiri apa maknanya. Kebetulan untuk pelantikan kali ini, saya dan beberapa alumni lainnya berkesempatan untuk mengikuti, itung-itung short getaway di tengah pekerjaan yang numpuk, keluar Jakarta dan melipir ke arah selatan Jawa sedikit. So let's take a look by pictures below, the pictures I post here are not mine, all pictures taken by my friend (yang lagi-lagi ga usah disebut namanya)


Salah satu calon anggota sedang memplot peta, jika dilihat dari poin yang ditunjuk doi, jelas bahwa mereka baru saja akan memulai perjalanan dari starting point menuju puncak

Mudah-mudahan mereka bisa membedakan utara, selatan, timur, dan barat

Alumni dan senior pun juga sama-sama memplot peta

Latihan membuat bivak. Bivak adalah shelter sederhana yang dibuat dari alat-alat yang sederhana juga. Intinya skill ini diperlukan jika dalam keadaan darurat di lapangan nanti

Nah kalo yang ini ... skip aja

Penyematan slayer setelah pelantikan

Nah setelah penyematan slayer, dilanjutkan dengan prosesi cium panji. Caang di atas kayanya menghayati sekali, waktu gw dilantik dulu, gw memanfaatkan kesempatan ini untuk tidur colongan (jangan ditiru)

Inilah para alumni yang baik hati. Tenda alumni biasanya dipenuhi makanan-minuman enak (coba lihat dengan seksama di foto ini ada bekas bungkus Burger King), makanya muka kami ceria-ceria kan? 

...

Nah abis dilantik, senang-senang dulu di pantai sambil minum kelapa muda

Oke, tugas selesai
Sekian.







No comments: